Rayakan HUT Sultra, Pemkot Baubau Sambangi Pesantren Hidayatullah

Selasa, 27 April 2021

Rayakan HUT Sultra, Pemkot Baubau Sambangi Pesantren Hidayatullah


Pemerintah Kota Baubau turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-57. Pada momentum bulan suci ramadan ini, perayaan diperingati dengan berbagi menu berbuka puasa di di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, saat berbuka puasa, Selasa 27 April 2021.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Baubau, Dr. Rusli Iru mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut merupakan Instruksi Wali Kota Baubau Dr AS Tamrin.

“Jadi kegiatan sosial berbagi buka ouasa ini adalah salah satu program kegiatan pemkot dalam rangka merayakan HUT Sultra yang ke-57, dimana tahun ini bertepatan dengan bulan suci ramadan, jadi sangat cocok sekali kalau kita rayakan dengan kegiatan berbagi seperti ini,” kata Dr. Rusli Iru melalui rilis Diskominfo Baubau.

Selain itu, kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Baubau untuk merangkul anak-anak yatim piatu. Sekaligus wujud kebersamaan dan kepedulian Wali Kota Baubau terhadap warganya yang kurang mampu.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi dengan para ustaz dan santri di Pondok Pesantren Hidayatullah yang berjumlah kurang lebih 50 orang. Mudah-mudahan kegiatan sosial kita ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” katanya.

Dr. Rusli Iru menambahkan, kegiatan sosial tersebut juga merupakan wujud dari komitmen Wali Kota Baubau dalam mengimplementasikan nilai-nilai PO-5. Yaitu Pomaamaasiaka, Popiapiara, Poangkaangka taka, Pomaemaeaka, dan Pobincibinciki kuli. Untuk itu, ia berharap agar komitmen tersebut dapat diikuti oleh semua pihak.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah merupakan satu bukti bahwa PO-5 bukan hanya sekedar slogan, namun kita tetap implementasikan dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini agar anak-anak yatim piatu merasa diperhatikan oleh pemerintah sehingga mereka tidak merasa tersisihkan,” pungkasnya.

Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustaz Muzakar Salim mengungkapkan, pihaknya sangat merasa bersyukur dan berterima kasih atas pemberian menu berbuka puasa tersebut. Ia berharap agar dengan kegiatan tersebut silaturahmi antara Pondok Pesantren Hidayatullah dengan Pemkot Baubau semakin erat.

“Alhamdulillah kami sebagai pengurus dan santri sangat bersyukur dan berterima kasih atas partisipasi dari Wali Kota Baubau yang telah berkenan memberikan buka puasa bersama ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan sosial seperti ini dapat mempererat silaturahmi kita antara pihak Pesantren maupun Pemerintah Kota Baubau,” ujarnya.

“Kita berharap agar kegiatan sosial seperti ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir, namun terus berkelanjutan meskipun nanti di luar bulan suci ramadan kita tetap menjaga silaturahmi. Kami juga dari pihak pesantren akan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota Baubau,” pungkasnya. (adm)

Pantai Lakeba

BARENG KITA!

Jasa layanan travel ke berbagai tujuan wisata di Baubau yang terkenal dengan eksotismenya.

Jadi Sponsor

Aqiqah Online

DI BAUBAU

Selenggarakan sunnah mulia aqiqah anak Anda di Ponpes Hidayatullah Baubau bersama anak santri kita

WhatsApp