PLN UP3 Baubau Salurkan Program Ketahanan Pangan

Jumat, 26 Februari 2021

PLN UP3 Baubau Salurkan Program Ketahanan Pangan


Dimasa pandemi Covid-19 ini, PLN bukan hanya hadir dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat saja.

Tetapi juga, ikut terlibat dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Seperti yang di lakukan oleh PLN UP3 Baubau, yang menyalurkan paket Sembako program ketahanan pangan.

Manager PLN UP3 Baubau Agus Susanto menuturkan, penyaluran paket Sembako melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Baubau kali ini merupakan program tahap II dari program ketahanan pangan. Dimana, sebelumnya pernah di lakukan pada Bulan Mei 2020.

Paket Sembako yang salurkan pada tahap II ini, lanjut Agus, terdiri beras, gula, minyak goreng, telur dan masker untuk tetap mendukung pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatannya.

Untuk di Kota Baubau sendiri, penyaluran Sembako ini disalurkan kepada Pengurus Yayasan Pesantren Hidayatullah dan Panti Asuhan Madin Al – Ikhlas.

“Paket yang diberikan ini untuk 300 Penerima Manfaat tersebar di wilayah Kerja PLN UP3 Baubau. Mulai dari PLN ULP Baubau Kota, PLN ULP Raha, PLN ULP Pasarwajo, PLN ULP Mawasangka dan PLN ULP Wangi-wangi dengan total nilai Rp 75 Juta,” tutur Agus usai penyaluran Sembako, Jumat 26 Februari 2020.

Kata dia, bantuan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh karyawan serta karyawati muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memberikan berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Yayasan Pesantren Hidayatullah Nur Akbar berterima kasih kepada pihak YBM PLN atas bantuan Sembako tersebut.

“Alhadulillah, terima kasih atas bantuan ini. Semoga dapat bermanfaat dan hubungan erat Hidayatullah dan YBM PLN dapat selalu terjaga” tandas Akbar. (ybh/hio)

Pantai Lakeba

BARENG KITA!

Jasa layanan travel ke berbagai tujuan wisata di Baubau yang terkenal dengan eksotismenya.

Jadi Sponsor

Aqiqah Online

DI BAUBAU

Selenggarakan sunnah mulia aqiqah anak Anda di Ponpes Hidayatullah Baubau bersama anak santri kita

WhatsApp