Pesantren Hidayatullah Baubau Tawarkan Program Tabungan Kurban

Senin, 29 April 2024

Pesantren Hidayatullah Baubau Tawarkan Program Tabungan Kurban


JELANG hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, sejumlah pesantren menawarkan tabungan kurban sebagai solusi berkurban dengan lebih mudah. Salah satu yang menawarkan program itu yakni Pesantren Hidayatullah Kota Baubau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengawas Mitra Zakat Hidayatullah Baubau, Ust. Abdul Syukur, menjelaskan, program Tabungan Kurban ini bertujuan mempermudah kaum muslimin berkurban dengan metode pembayaran secara bertahap.

“Tabungan kurban ini memudahkan bagi muslim yang berkeinginan untuk berkurban karena banyak sebenarnya yang mau kurban hanya saja sebagian merasa berat jika dibayar satu kali, maka dari itu kita sarankan untuk dicicil pembayaran hewan ternaknya agar terasa ringan," kata Abdul Syukur seperti diberitakan laman Radio Repuplik Indonesia (RRI), Senin (29/4/2024). 

Karena itu, ia mengajak setiap muslim yang berkemampuan untuk berkurban melalui Mitra Zakat Hidayatullah yang berlokasi di KM 5, lorong Pesantren Hidayatullah, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

Selain itu, masyarakat juga bisa menghubungi nomor kontak Mitra Zakat Hidayatullah di 0823-5055-9484 dengan Rekening BSI 7179418694 atau BNI 1379126196 atas nama Mitra Zakat Hidayatullah.

Program tabungan Kurban ini disambut baik oleh masyarakat Baubau, seperti yang diungkapkan Septial Asriansyah, yang mengikuti program tersebut tahun ini. 

“Saya baru dua kali berkurban melalui Mitra Zakat Hidayatullah, tahun lalu saya bayar langsung lunas tapi baru tahun ini saya ikut tabungan kurban, karena saya merasa lebih ringan soalnya metode pembayarannya dicicil," ujar Septial.*/Noer Akbar

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Pantai Lakeba

BARENG KITA!

Jasa layanan travel ke berbagai tujuan wisata di Baubau yang terkenal dengan eksotismenya.

Jadi Sponsor

Aqiqah Online

DI BAUBAU

Selenggarakan sunnah mulia aqiqah anak Anda di Ponpes Hidayatullah Baubau bersama anak santri kita

WhatsApp