Fasilitasi Imam Palestina Safari Dakwah di Baubau

Senin, 21 Mei 2018

Fasilitasi Imam Palestina Safari Dakwah di Baubau


Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Baubau bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sulawesi Tenggara (Laznas BMH Sultra) menghadirkan sekaligus memfasilitasi imam asal Palestina selama Ramadhan di Kota Baubau. Bentuk kegiatannya adalah safari dakwah.

Kegiatan ini dikemas dengan tema Siraman Manis, Silaturahim Ramadhan 1439 H. Imam dari Palestina yang didatangkan adalah Syekh Abdullah Abu Romailah Attamimi, merupakan seorang dai sekaligus penghafal Alquran.

Ketua Laznas BMH Sultra Fatahillah mengatakan, safari imam Palestina itu sudah dimulai Senin (21/5/2018) kemarin sampai Rabu (23/5/2018) besok. Yang dikunjungi adalah masjid di wilayah Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Adapun tujuannya untuk menguatkan tali silaturrahim antara kedua bangsa, dengan kegiatan utama mengimami salat Tarawih dan memberi tausiyah serta informasi tentang Masjidil Aqsha dan Tanah Suci Baitul Maqdis,” ujar Fatahillah melalui pesan WhatsApp, Selasa (22/5/2018).

Pada Senin (21/5/2018) kegiatan imam Palestina itu yaitu salat Tarawih di Masjid Sulaiman Al-Munawaroh Kecamatan Batulo Kota Baubau. Hari ini safari dakwah dilanjutkan salat Subuh dan tausyiah di Masjid Khoirunnisa Bure Kecamatan Wolio.

salat Dzuhur di Masjid Al-iman Polres Baubau, salat Ashar di Ponpes Hidayatullah Baubau, salat Tarawih dan tausyih di Masjid Al-Muktamar Waruruma Kecamatan Wolio.

Syekh Abdullah Abu Romailah Attamimi lalu dijadwalkan besok safari dakwah dilanjutkan salat Subuh di Masjid Nurul Yaqin Kampeonaho, salat Dzuhur- tarawih dan tausyiah di Kecamatan Pasarwajo, Buton.

Lanjut Fatahillah, terlaksananya program Siraman Manis tersebut diselenggarakan oleh Laznas BMH Sultra dan Yayasan Sahabat Al-Aqso.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Sultra terkhusus pengurus masjid yang telah mendukung program Laznas BMH terutama terkait program Siraman Manis," kata Fatahillah.

Dia menandaskan, bagi masyarakat Sultra yang ingin berdonasi meringankan penderitaan saudara saudara kita di Palestina bisa melalui BMH Sultra Silakan menghubungi kantor BMH Sultra di Kawasan Citraland Ruko H 01/18 Jl. Malaka Anduonohu HP/WA: 081245111945. (Zona Sultra)

Pantai Lakeba

BARENG KITA!

Jasa layanan travel ke berbagai tujuan wisata di Baubau yang terkenal dengan eksotismenya.

Jadi Sponsor

Aqiqah Online

DI BAUBAU

Selenggarakan sunnah mulia aqiqah anak Anda di Ponpes Hidayatullah Baubau bersama anak santri kita

WhatsApp