Jalin Silaturahim, Alumni SMKN 1 Baubau Kunjungi Ponpes Hidayatullah

Minggu, 26 Mei 2019

Jalin Silaturahim, Alumni SMKN 1 Baubau Kunjungi Ponpes Hidayatullah


Alumni SMKN 1 Baubau tahun 2012 telah melaksanakan kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadan yakni dengan beramal dan berbagi sembako. 

Kali ini para alumni mengunjungi anak yatim di panti asuhan Yayasan Hidayatullah, Kelurahan Kaisabu, Kecamatan Sorawolio, Baubau, kemarin.

Pada kunjungan yang berjalan cukup singkat itu disambut meriah oleh pimpinan diantaranya Ustadz Muhammad Nur Akbar selaku sekretaris yayasan serta anak-anak panti asuhan Pondok Pesantren Hidayatullah.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para dermawan yang sudah mau sempatkan berkunjung ketempat ini apalagi di bulan baik ini semoga apa yang diberikan dapat bernilai ibadah di mata Allah SWT," kata Ust Nur Akbar. 

Beliau menyebutkan, anak-anak di pesantren ini berjumlah sekitar 22 orang yang rata-rata pendidikannya tingkat SD. 

"Kami berharap bantuan dari saudara alumni ini dapat membantu semangat dari para santri dalam belajar,” kata pembimbing di Pondok Pesantren Hidayatullah Baubau ini.

Ia sangat bersyukur dengan kedermawanan alumni SMKN 1 Baubau. Apalagi mengingat anak-anak panti berasal dari keluarga yang kurang mampu. 

“Anak-anak pada panti asuhan ini juga berasal dari mereka yang memiliki latar belakang keluarga bermasalah dan lain-lain,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pantia silaturahmi alumni SMKN 1 Baubau, Mahmud berharap agar sedikit bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak ponpes Hidayatullah.

“Alhamdulillah hari ini kami dari alumni SMKN 1 Baubau 2012 telah selesai melakukan kegiatan amal yaitu memberi sedikit rejeki yang kami punya untuk pesantren Hidayatullah berupa sembako semoga dapat bermanfaat bagi adik-adik dan pesantren di sini,” kata Mahmud.

Lanjut dia setelah kunjungan ini pihaknya akan turun ke jalan berbagi takjil.

“Saya juga berterima kasih kepada teman-teman seangkatanku karena sudah berpartisipasi. Dan kegiatan kami ini berlangsung dua hari. Hari ini kami mengunjungi pesantren dan insyallah besok kami berbagi takjil di jalan," kata Mahmud. 

Dia menandaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan pihaknya yang ketiga dan semoga tahun berikutnya tetap terlaksana dan lebih meriah lagi dan bisa mempererat silaturahim. (po1)

Pantai Lakeba

BARENG KITA!

Jasa layanan travel ke berbagai tujuan wisata di Baubau yang terkenal dengan eksotismenya.

Jadi Sponsor

Aqiqah Online

DI BAUBAU

Selenggarakan sunnah mulia aqiqah anak Anda di Ponpes Hidayatullah Baubau bersama anak santri kita

WhatsApp